Kamis, 08 November 2012

Twilight






Twilight merupakan film yang wajib di tonton oleh para remaja, film romantis ini merupakan adopsi dari novel karangan Stephenie Meyer, dengan judul yang sama.

Film ini menggambarkan tentang tokoh utamanya, yaitu Isabella "Bella" Swan, seorang remaja yang pindah ke kota Forks, Washington yang kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Edward Cullen, seorang vampir 'vegetarian'(tidak minum darah manusia).


Bella dalam cerita ini adalah puteri tunggal dari pasangan Charlie Swan dan Renee Dwyer.

Bella Swan baru saja pindah dari Phoenix, Arizona yang mayoritas bercuaca panas ke Forks, Washington yang mayoritas cuacanya hujan untuk tinggal bersama ayahnya, Charlie, setelah ibunya, Renée, menikah dan tinggal bersama suami barunya, Phil, seorang pemain bisbol.

Hari pertama kepindahannya ke sebuah SMU di pusat kota, dipenuhi oleh puluhan bahkan ratusan nama orang-orang yang mencoba dekat ataupun hanya sekedar berbasa-basi menawarkan keramahan. Tetapi dari sekian banyak nama, yang bahkan ia sendiri tak mampu mengingatnya satu persatu, hanya sebuah nama yang menarik perhatiannya, CULLEN.

Cullen adalah sebuah keluarga yang terdiri dari DR. Carlisle Cullen, Mrs. Esme Cullen, dan keempat anaknya Emmet, Rosalie, Alice dan Edward Cullen. Nama terakhir itulah yang membuat Isabella Swann  tertarik, bahkan mungkin terpesona. Semua anggota keluarga Cullen memiliki wajah yang luar biasa rupawan, kulit seputih marmer, mata keperakan setajam elang, juga rambut yang berkilau-kilau. Tetapi fisik bukan alasan utama ketertarikan Bella terhadap keluarga Cullen, melainkan sisi kelam yang entah datang dari mana dan entah mengapa sepertinya hanya Bella yang menyadarinya. Ia bergidik saat matanya bertemu pandang dengan Edward Cullen, mengerikan sekaligus memabukan, batinnya.


Kelas berikutnya adalah kelas biologi, Bella terkejut ketika menyadari bahwa partnernya dalam pelajaran Biologi adalah Edward Cullen. Duduk tepat di sebelah Edward Cullen membuat sedikit banyak pengindraannya musnah, membuat otaknya enggan menyerap materi pembelajaran. Tanpa sengaja ia melihat mata Edward Cullen yang berwarna keemasan berubah menjadi hitam kelam. Ia kembali bergidik, ekspresi yang terpancar dari wajah Cullen sangat mengerikan. adalah kelas biologi, Bella terkejut ketika menyadari bahwa partnernya dalam pelajaran Biologi adalah Edward Cullen. Duduk tepat di sebelah Edward Cullen membuat sedikit banyak pengindraannya musnah, membuat otaknya enggan menyerap materi pembelajaran. Tanpa sengaja ia melihat mata Edward Cullen yang berwarna keemasan.
Setelah insiden di ruang biologi, Bella tidak melihat Edward Cullen selama beberapa minggu. Tidak juga seluruh anggota keluarga Cullen. Di kelas berikutnya Bella kembali melihat Edward di kelas biologi, kali ini dengan ekspresi yang lebih ramah dan mata yang jauh lebih hangat. Pertemuan terakhir itu meninggalkan kesan yang begitu mendalam di hati Bella, ia memimpikan Edward Cullen di setiap tidurnya






Ketertarikan Bella terhadap Edward semakin menjadi, terutama ketika Edward berhasil menyelamatlkan Bella dari kecelakaan maut yang hampir merenggut nyawa Bella. Tetapi ketertarikan tersebut berubah menjadi kecurigaan ketika Bella menyadari ada yang aneh dengan diri pria yang dipujanya selama ini, bukan kulitnya yang terlalu pucat, bukan juga warna matanya yang sering kali berubah lebih gelap dan kelam, tetapi dia merasa ada yang disembunyikan dari keluarga Cullen.


Tingkah Edward semakin aneh setelah kecelakaan tersebut, jangankan menyapa Bella, bertemu dalam radius 20 meter dari jarak pandang Bella-pun Ia enggan. Di kelas biologi, Edward nyaris tidak mengucapkan sepatah-katapun, Ia diam seribu bahasa, Bella benar-benar merasa terabaikan. Ia kecewa meskipun ia sendiri masih tidak tau apa yang sebenarnya menyebabkan Edward mengabaikan dirinya.
 
  Seperti halnya Edward yang selalu mengabaikan Bella, Bella pun berusaha untuk mengabaikan Edward, Dia membuang semua rasa kagumnya kepada Edward. Hingga suatu hari di kelas Biologi, tanpa diduga Edward menghampiri Bella, tapi Bella tetap mengcuhkan Edward, Edward pun mengatakan bahwa dia sudah lelah untuk menjauh dari nya, dia menjauhi Bella bukan karena tidak menginginkan Bella tapi justru untuk kebaikan nya.



Di akhir pekan Bella bersama kedua temannya, Jessica Stanley dan Angela Weber pergi ke Port Angels untuk mencari gaun yang akan dikenakan Jessica dan Angela di acara Prom. Dan untuk . Dan untuk kedua-kalinya Edward datang menyelamatkan Bella, ketika Bella sedang berusaha melarikan diri dari segerombolan preman yang berusaha mengganggunya. Edward mengantar Bella pulang, sementara Jessica dkedua-kalinya Edward datang menyelamatkan Bella, ketika Bella sedang berusaha melarikan diri dari segerombolan preman yang berusaha mengganggunya. Edward lalu mengantarkan nya pulang. Jessica diantar pulang oleh Angela.
Pada Suatu hari Bella pun tahu jati diri sebenarnya Edward, bahwa Edward adalah vampir. Tapi itu semua tidak membuat Bella takut pada Edward, meskipun Edward terus memperingati nya untuk pergi karena dia dapat membahayakan Bella, namun Bella tetap bergeming, karena dia sangat mencintai Edward maka dia dapat menguasai dirinya. Dan akhirnya mereka pun berpacaran, dan keesokan harinya Edward mengantar Bella sekolah dan membuat seluruh isi sekolah heboh, dan terus menatap pasangan yang baru berpacaran ini.


Keesokan harinya Edward memutuskan untuk memperkenalkan Bella kepada keluarganya. Namun dibalik semua keramahan keluarga Cullen, Rossalie Cullen, kakak Edward yang begitu cantik tampak sangat membenci Bella.
Keesokan Harinya Bella diajak oleh Edward untuk bermain bisbol bersama keluarga nya. tetapi suatu kejadian pun terjadi, ketika sedang bermain, mereka kedatangan 3 vampir liar, dari situlah semua kejadian buruk terjadi, keinginan James untuk mengisap darah Bella sangat besar, sehingga dia pun terus mengejar Bella. Sampai pada waktunya karena kelicikan James, Bella pun hampir mati karenanya, namun itu semua terlambat setelah keluarga Cullen datang. James pun mati.
Setelah kejadian itu Edward pun berjanji akan melindungi Bella selamanya.
Mau lihat filmnya nih coba aja liat di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut mu?