Sabtu, 20 Oktober 2012

Robert Pattinson

Robert Pattinson
Nama: Robert Thomas Pattinson
Nama Populer: Robert Pattinson
Nama Panggilan: Rob, Patty, Rpattz, Spunk Ransom
Tempat Tanggal Lahir: London, 13 Mei 1986 ( 26 Tahun )
Zodiak: Taurus
Tinggi Badan: 185 cm
Nama Ayah: Richard ( Bekerja sebagai pengimpor mobil di Vintage di Amerika
Nama Ibu: Clare ( Bekerja di sebuah Modeling Agency )
Nama Kakak: Victoria (27 Tahun)
                       Lizzy  (25 Tahun)
Sekolah: Harodian Private School
Sekarang Tinggal: LA, California, USA
Warna Favorit: Abu-Abu
Musik Favorit: Rap dan Blues
Mikes: Coke Diet
Makes: Cinnamon Toast Crunch
Superhero Favorit: Spiderman
Kartun Favorit: Hammertime
Film Favorit: Pippi Longstocking, Ivan's, Corky Romano, Prenom Carmen, The Exorcist, One Flew Over, The Cuckoo's Nest
Aktris Favorit: Kristen Stewart
Aktor Favorit: Jack Nicholson
Robert Thomas Pattinson atau yang biasa dikenal dengan Robert Pattinson lahir di London 13 Mei 1986, dibesarkan dalam keluarga yang sederhana tidak membuat nya menjadi rendah diri. Ayahnya yang bernama Richard bekerja sebagai pengimpor mobil di Vintage di Amerika, dan Ibunya yang bernama Clare yang bekerja di sebuah Modeling Agency. Dengan didukung kemahiran nya bermain gitar dan piano, Robert memiliki impian untuk menjadi musisi besar. Namun, bukannya langsung mewujudkan impian nya itu, Robert justru mengawali karirnya sebagai seorang model pada umur 12 Tahun. Sayangnya, karirnya sebagai model tidak berlangsung secara lama karena saat menjadi model dia kelihatan terlalu feminim.
Kegaglannya dalam dunia modeling, Robert yang telah berusia 15 Tahun mulai menjajaki dunia akting dengan bekerja sebagai pekerja belakang layar di sebuah teater "Barnes Theatre Company" Lantas, setelah itu dia langsung tertarik dengan dunia seni peran dan mulai mengambil pendidikan formal dalam bidang itu.

Sebuah keberuntungan muncul saat Talent Agency melihat bakat pemeran Edward Cullen ini dan mengajaknya berperan dalam drama Tess Of The D’Urbervilles.  Pat lantas mulai menjajal dunia televisi dengan jadi pemeran pembantu di Film Ring Of The Nibelungs, The Haunted Airman, dan The Bad Mother’s Handbook
Setahun kemudian atau tepatnya tahun 2005 Robert tampil sebagai Cedirc Diggory dalam film Harry Potter and The Goblet Of Fire.Film remaja sihir inilah yang membawa Robert menuju kesuksesan Film Twilight.



Setahun kemudian, karirnya kian bersinar setelah ia mendapatkan peran sebagai vampir Edward Cullen di film "Twilight". Usai membintangi film "Twilight", namanya sebagai aktor semakin berkibar dan membuat para produser film tertarik. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Robert mendapatkan peran di film "Little Ashes" dan "How to Be".

Demi mewujudkan impian masa kecilnya sekaligus membuktikan kemampuannya di bidang musik, Robert turut andil dalam penggarapan soundtrack film "Twilight". Dalam film tersebut Robert menyumbangkan suaranya untuk lagu "Never Think" yang ditulisnya bersama Sam Bradley dan lagu ciptaan Marcus Foster and Bobby Long berjudul "Let Me Sign". Selain itu, ia juga menyumbangkan lagu "Choking on Dust" dan "Doin' Fine" untuk soundtrack film "How to Be". Tak ingin hanya memerankan karakter yang itu-itu saja, Robert juga menjajal kemampuan aktingnya lewat film drama Di film ini, Robert melepaskan image vampir 'cool'-nya menjadi seorang pemuda pemberontak yang memiliki hubungan buruk dengan ayahnya (Pierce Brosnan). Puas menjadi seorang pemberontak, aktor berusia 23 tahun tersebut lalu menjajal menjadi seorang pria penggoda yang mengincar wanita-wanita kaya di film "Bel Ami". Akan tetapi, karakter Robert tersebut baru bisa disaksikan tahun 2011 karena film "Bel Ami" masih dalam proses produksi. Namun, para penggemar Robert tak perlu berkecil hati karena wajah khas Inggrisnya yang tampan tersebut akan dapat kembali disaksikan lewat film "The Twilight Saga's Eclipse" pada Juni mendatang.





Daftar Film Layar Lebarnya Robert Pattinson
* Vanity Fair (2004) sebagai Older Rawdy Crawley
* Harry Potter and the Goblet of Fire (2005) sebagai Cedric Diggory
* Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007) sebagai Cedric Diggory
* How to Be (8 Agustus 2008) sebagai Art
* Twilight (21 November 2008) sebagai Edward Cullen
* Little Ashes (27 Maret 2009) sebagai Salvador Dali
* The Summer House (April 2009) sebagai Richard
* New Moon (20 November 2009-sedang diproduksi) sebagai Edward Cullen



Debut layar kaca :
* Ring of the Nibelungs (2004) sebagai Giselher
* The Haunted Airman (2006) sebagai Toby Jugg
* The Bad Mother's Handbook (2007) sebagai Daniel Gale

Robert yang berpacaran dengan Kristen Stewart selama Tiga Tahun sempat mengalami keratakan karena kasus perselingkuhan Kristen dengan Sutradara Snow White And The Huntsman yaitu Rupert Sanders. Tetapai Rabu (17/10) hubungan mereka mulai membaik, dan dikabarkan mereka balikan lagi.




Foto-Foto Robert Pattinson ♥♥♥






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut mu?